Cara Cara Mendapatkan Bibit Jabon Bagi Para Pemula Yang Berminat Untuk Menanam Pohon Jabon

Dewasa ini,banyak orang tertarik untuk menanam pohon jabon. Pohon jabon merupakan salah satu jenis pohon yang sering diminati oleh banyak orang. Pohon Jabon memiliki banyak kegunaan serta keunggulan yang membuat setiap orang tertarik untuk menanam pohon ini. Untuk menanam pohon Jabon, anda harus mendapatkan bibit Jabon sebagai langkah pertama yang harus anda lakukan untuk menanam pohon Jabon. Bagi anda yang masih pemula dan tidak tahu menahu mengenai dunia perkebunan, berikut ini ada beberapa cara untuk mendapatkn bibit pohon Jabon yang bisa anda dapatkan denga mudah.

bibit jabon

Seperti layaknya sebuah telur, bibit merupakan sebuah barang yang sangat penting. Bibit merupakan tahap awal dari sebuah pohon yang akan bertumbuh besar dan menjad sebuah pohon yang besar. Karena itu, anda harus mendapatkan bibit pohon yang sesuai. Untuk bibit Jabon, ada 2 cara yang bisa anda tempuh untuk mendapatkannya. Cara yang pertama adalah, mendatangi beberapa penjual bibit pohon. Cara ini merupakan cara umum yang paling banyak ditempuh oleh banyak orang. Anda hanya perlu mendatangi beberapa penjual bibit pohon yang menjual bibit-bibit pohon Jabon. Biasanya, bibit tersebut berupa pohon kecil yang ditempatkan dalam kantong plastik. Setelah anda mendapatkannya, anda bisa langsung menanamnya dalam tanah. Anda bisa mendapatkan bibit jabon terbaik di PT. ASIA AGRO SEJAHTERA.

Cara yang kedua untuk mendapatkan bibit Jabon adalah dengan mengambil anakan pohon Jabon atau pohon Jabon yang masih berusia sangat muda. Hal ini biasa dilakukan oleh banyak orang yang membuka perkebunan pohon terutama pohon Jabon. Biasanya, pohon Jabon yang masih berusia sangat muda tumbuh dibawah pohon Jabon yang sudah besar. Karena itu, pohon Jabon yang berusia muda disebut sebagai anakan pohon Jabon. Setelah anda mendapatkan versi “anakan” dari pohon Jabon, anda tinggal memindahkan bibit tersebut kedalam sebuah kantong plastik atau polibag yang sering digunakan sebagai tempat untuk menaruh bibit pohon. Kini, bibit pohon Jabon anda siap untuk digunakan kembali atau dijual kepada beberapa orang yang membutuhkannya. Melalui beberapa cara diatas, anda bisa memilih salah satu cara yang sesuai dengan kebutuhan anda.