Kelebihan dan Fitur yang Dimiliki Oleh Kayu Sengon

Di dalam dunia bisnis dan perindustrian saat ini ada banyak sekali objek yang bisa kita jadikan prospek bisnis yang cerah. Salah satunya adalah prospek bisnis dalam perkebunan. Tentunya ada banyak tanaman yang bisa kita pilih untuk menjadi sebuah kebun yang bisa memberikan kita keuntungan yang besar pada jangka waktu yang panjang. Salah satunya adalah kayu kayuan. Kayu kayuan sendiri memiliki jenis yang bisa kita pilih salah satunya adalah bisnis perkebunan kayu jati, bisnis perkebunan kayu mahoni dan juga masih banyak lagi. Namun pernahkan anda mendengar bisnis perkebunan kayu sengon? Jika anda belum pernah mendengarnya jangan merasa berkecil hati karena bisnis kayu ini memang belum begitu membumi di kalangan para pebisnis.

pohon jabon

Akan tetapi memiliki bisnis perkebunan kayu sengon adalah sebuah bisnis yang cukup menguntungkan ke depannya. Pertama-tama kita harus mengerti dahulu keuntungan dan fitur yang dimiliki oleh kayu yang satu ini. pohon sengon memiliki kegunaan yang cukup beragam. Pertama pohon ini bagian pepagannya bisa digunakan sebagai salah stau bahan baku pembuatan sabun karena zat yang dimiliki memiliki properti untuk membersihkan. Selain sebagai sabun pepagan dari pohon sengon juga bisa digunakan sebagai alat bius yang bisa digunakan untuk membantu untuk menangkap ikan dalam jumlah yang banyak karena zat bius yang cukup kuat yang dimiliki oleh pohon ini.

Selain sebagai bahan baku obat bius dan juga sabun, kayu sengon juga memiliki tekstur yang cukup kuat karena kayu ini dikategorikan dalam kayu dengan kelas kekuatan sampai dengan tingkat 4 dan juga 3.  Selain tingkat kekuatan yang besar kayu ini juga dikategorikan cukup awet dimana kelas keawetannya dikategorikan dalam kelas 4 dan 3. Yang lebih menarik lagi, kayu ini juga memiliki ketahanan terhadap rayap. Dengan adanya sebuah zat ekstraktif di dalam kandungan kayu ini maka rayap tidak akan memakan kayu ini. ketahanan dan juga fitur anti rayap yang dimiliki oleh kayu ini membuat kayu ini sangat cocok untuk diolah menjadi alat atau media yang bisa kita gunakan sehari-hari seperti perahu, jembatan dan bahan bangun tambahan untuk pembuatan rumah.